Cara Install Recovery Bawaan, Root / Unroot, dan install TWRP Xiaomi Redmi 1S

11.49
   

Kemarin kejadian saat saya cari-cari rom buat diuji coba diredmi 1S. Setelah sudah dapat dan diujicoba eh ternyata romnya jelek dan banyak bugnya. untung saya tadi backup full. eh setelah tenang-tenang ternyata pas mau masuk recovery. eh recoverynya ternyata juga diinstall dari bawaan rom yang saya ujicoba tadi, dalam hati apes belum diroot recovery hilang gimana ini. yaudah sambil berfikir saya cari-cari eh ketemu. saya install terlebih dahulu recovery bawaan dan diroot terus install TWRP dan restore deh. Berikut ini saya akan beritahukan sekalian tatacaranya.

1. Cara install recovery bawaan (Stock Recovery) dari Xiaomi
  • Download terlebih dahulu stock recovery link 
  • Kemudian langsung saja install menggunakan recovery yang saat ini anda pakai buat HH anda 
  • Tunggu hingga instalasi selesai dan reboot recovery, maka recovery bawaan sudah kembali kesemula.
2. Root dan Unroot Xiaomi Redmi 1S
  • Download terlebih dahulu file root maupun unrootnya link
  • Kemudian aktifkan developer option
  • Aktifkan android debuggingnya buat jaga-jaga jika terjadi sesuatu nantinya
  • Copy file root maupun unroot yang kita download tadi ke internal storage
  • Rename menjadi update.zip
  • Matikan HH dan masuk ke recovery bawaan (MI- Recovery) *(Tekan Vol Atas + Tombol Power)
  • Kemudian pilih "Install update.zip"
  • Reboot dan kemudian centang permisionnya jadi deh udah root maupun unroot
3. Cara Install TWRP Xiaomi Redmi 1S
  • HH Harus sudah root terlebih dahulu
  • Jika sudah, install Flashify bisa dicari diplaystore
  • Download terlebih dahulu file TWRP link
  • Ekstrak ambil recovery.img nya
  • Kemudian masuk ke Flashify dan Install
  • Pilih Recovery
  • Pilih file recovery.img yang kita ekstrak tadi,
  • Tunggu sampai selesai dan reboot.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

- Kritik dan saran sangat dinantikan demi kemajuan website ini.
- Silakan melaporkan jika adal, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan Link Aktif. jika ditemukan, akan saya hapus. EmoticonEmoticon